About Me

Wednesday 8 March 2017

Akhirnya, Mark Zuckerberg Punya Gelar Sarjana!

Akhirnya, Zuckerberg Punya Gelar Sarjana!

CEO Facebook Mark Zuckerberg akan mendapatkan gelar sarjananya dari Universitas Harvard setelah dropout (DO) 12 tahun lalu. Harvard bahkan mendapuk dirinya memberi pidato kelulusan sarjana di sana.

Diketahui dari situs Harvard, Zuckerberg diberikan gelar sarjana berkat pencapaiannya melalui Facebook. Meski berstatus dropout sejak 2005, hal itu juga tak mencegahnya menjadi pemberi pidato penyambutan yang biasa diberikan ke mahasiswa berprestasi.

"Kepemimpinan Mark Zuckerberg telah mengubah keterlibatan sosial di seluruh dunia. Sedikit penemuan di masa modern ini yang bisa menyaingi Facebook dalam membantu masyarakat berinteraksi," tulis Presiden Harvard Drew Faust, Selasa (7/3).

Zuckerberg sendiri terdaftar sebagai mahasiswa Harvard College sejak tahun 2002. Di tengah kuliahnya, Zuck dan teman-temannya menciptakan platform thefacebook.com yang awalnya didesain sebagai jejaring sosial bagi mahasiswa Harvard saja.

Tak disangka, inovasinya tersebut populer begitu cepat. Setelah pindah ke Palo Alto, California, Zuckerberg memutuskan keluar dari bangku kuliahnya.

Untuk memeriahkan kembalinya Zuckerberg, Harvard bahkan membuat video khusus yang menampilkan Zuckerberg serta Bill Gates. Sama seperti Zuck, Gates merupakan pengusaha sukses yang berstatus dropout dari Harvard. Uniknya, Gates juga diberikan gelar sarjana oleh Harvard meski tak menyelesaikan kuliahnya.

Dalam video itu Gates terlibat percakapan dengan Zuck terkait pengalamannya sewaktu memberi pidato di hadapan peserta wisuda Harvard. Ya, Gates pun pemberi pidato kelulusan Harvard sepuluh tahun silam. Saat itu Zuck mengaku tak sengaja menyaksikannya ketika menemani sang istri, Priscilla Chan.

Selain faktor kesuksesan Facebook, Harvard menilai Zuckerberg berkontribusi dalam bidang sosial dan ilmu pengetahuan. Melalui Chan Zuckerberg Initiative (CZI), Zuck dan Chan mendonasikan 99 persen keuntungannya dari Facebook untuk meningkatkan kualitas kemanusiaan di berbagai dunia.

"Dan sedikit individu yang bisa menyaingi Mark Zuckerberg soal keinginannya mengubah dunia kita lewat teknologi, juga komitmennya di kemajuan sains, pendidikan, serta filantropi," imbuh Faust.

Zuckerberg ikut merayakan pemberian gelar sarjana dari kampusnya dengan mengunggah status di akun Facebook miliknya kemarin.

Sumber:
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170308105402-185-198635/akhirnya-zuckerberg-punya-gelar-sarjana/

0 komentar:

Post a Comment