About Me

Wednesday 27 July 2016

Pluviophile, Sindrom Pecinta Hujan


Anda menyukai hujan? Tenang, Anda tidak sendirian!

Banyak orang yang tidak menyukai hujan. Alasan utamanya adalah karena aktivitas terganggu. Tetapi, ada juga sebagian orang yang sangat senang ketika hujan turun. Mungkin mereka tidak menyadari ada istilah khusus untuk para pecinta hujan. Dialah Pluviophile, suatu sindrom bagi pecinta hujan, mereka yang merasa bahagia dan damai ketika hujan turun.

Berikut adalah tanda-tanda bahwa Anda adalah seorang Pluviophile:

Senang Ketika Mulai Mendung


Bila awan mulai tebal dan gelap, hati akan terasa plong. Beban yang ada di dalam pikiran pun akan hilang seketika sambil menunggu tetesan pertama hujan itu turun.

Tersenyum Ketika Mulai Hujan


Otomatis tersenyum ketika hujan mulai turun. Ada rasa damai yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Suka Dengan Aroma Hujan


Bau hujan adalah yang dinanti-nantikan. Anda akan sesekali menghirup udara sambil mencium bau hujan yang turun. Bau ini terasa lembab dan dingin, seperti menghirup udara segar.

Bahkan, ada dijual parfum dan pewangi ruangan yang beraroma hujan.

Senang Dengan Suara Hujan


Suara tetesan hujan yang turun membasahi atap rumah, daun, dan lantai itu bagaikan irama musik klasik. Bahkan tidur mereka akan lebih nyenyak diiringi suara hujan.

Suka Menatap Hujan


Sesekali Anda suka melihat ke arah luarnya hujan. Garis-garis kecil yang terbentuk itu bagaikan tirai manik. Ketika menetes ke tanah, Anda sangat suka dengan bentuk percikannya yang menyerupai mahkota raja.


Bahkan di saat gerimis pun, Anda menyukai bentuk rambat tetesannya ke permukaan air yang berbentuk melingkar.


Hujan Adalah Momen Terbaik Me Time


Ketika tidak bisa keluar rumah, yang lain sedang asik menggerutu, Anda malah senang menikmati aktivitas Anda di dalam ruangan.  Kadar kebahagiaan di waktu luang akan meningkat ketika turun hujan.

Basah Karena Hujan Malah Menyenangkan



Serasa kembali ke masa anak-anak dimana masih suka bermain hujan. Tidak ragu untuk merasakan air hujan yang turun di sebagian anggota tubuh seperti tangan, kaki, kepala, atau bahkan seluruhnya.

Ketika menerobos hujan, Anda merasa tidak masalah jika harus kehujanan. Bahkan jika demam pun, anda tidak akan menyesal.

Saatnya Menikmati Kegalauan


Ketika hujan, Anda lebih suka diam dan bisa merasakan bahwa galau tidak selamanya identik dengan gelisah. Pada saat hujan, pemikiran positif Anda malah lebih kuat. Dan dari situlah, Anda malah menikmati gejolak perasaaan yang muncul pada saat itu.

Semakin Deras, Semakin Damai


Ketika hujan deras, tidak terdengar lagi suara apa pun di luar selain bunyi hujan itu sendiri. Merasa seperti Rumah Andalah satu-satunya di sana, tidak perlu tahu apa pun yang terjadi di luar.

I love the rain
I love the smell of the wet streets
I love the sound of the raindrops hitting my roof
I love the moisture in the air
I love the grayness of the sky
Some people might say that the definition of a bad weather is rainy weather, but I don't think so
I think it's so beautiful when it rains
I see a different side of the world

Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/56f4de3ede2cf236598b4567/pluviophile-one-who-love-rain/
http://thoughtcatalog.com/mica-trinidad/2015/03/7-signs-youre-a-pluviophile/

0 komentar:

Post a Comment